Pesta Njuah - njuah 2024

Pesta Njuah - njuah 2024

Pesta Njuah - njuah 2024

Marsada Batak, Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin membuka pesta Budaya Njuah-njuah Kabupaten Dairi Tahun 2024 di Gedung Nasional Djauli Manik, Senin (30/9/2024). Pj Bupati Charles Bantjin mengatakan, pesta Budaya Njuah-Njuah merupakan kegiatan dan aktualisasi budaya daerah dari program Pemerintah dalam pengembangan nilai-nilai budaya. 

"Kegiatan berbasis kebudayaan bertujuan untuk melestarikan budaya Pakpak di Kabupaten Dairi, sekaligus menjadi event pendukung kepariwisataan berbasis kebudayaan, menggali dan mengembangkan potensi daerah," katanya. 

Selain itu, menurut Charles Bantjin, pesta Budaya Njuah-njuah merupakan ungkapan syukur masyarakat Kabupaten Dairi atas berkat kehidupan dari Yang Maha Kuasa berdasarkan tradisi dan nilai-nilai keluhuran Budaya Pakpak. 

"Syukur ini dalam sejarahnya menyangkut keberhasilan panen hasil pertanian dan keamanan dan silahturahmi yang senantiasa tetap terjaga antar komunitas maupun kelompok yang ada di masyarakat,"ucapnya. 

Charles Bantjin pun berharap, pesta Njuah-njuah dapat menggali dan mengembangkan potensi daerah kita, khususnya dalam sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Parawisata memiliki karakteristik yang selaras dengan pelestarian alam, seni, dan budaya,"ujarnya. 

Dengan mengusung tema, Bersatu Lebih Kuat menuju Dairi lebih baik, pesta tahunan Kabupaten Dairi ini dihadiri ribuan peserta dan pengunjung.


Sumber: Diskominfo Dairi

Admin

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtube, cek youtube saya zendrato team.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak